Iklan

Cara Mudah dan Cepat Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Lokerpaten.com
Januari 07, 2019, Januari 07, 2019 WIB Last Updated 2019-01-07T10:35:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Mudah dan Cepat Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Tambahan
Apakah perlu mengunci aplikasi yang ada pada perangkat ponsel android milik Anda? Jika Anda benar-benar ingin memastikan kalau cuma Anda saja yang dapat membuka aplikasi yang ada di ponsel milik Anda serta ingin membatasi orang lain agar tidak bisa "mengintip" isi dari smartphone android kamu. Maka mengunci aplikasi tersebut sangatlah perlu untuk dilakukan.

Anda mungkin pernah mengalami sebuah kejadian dimana teman Anda dengan sengaja iseng membuka aplikasi yang sifatnya privacy, seperti contoh aplikasi chattingan WhatsApp, FB Messenger, BBM, Line dan lainnya. Parahnya lagi mereka membaca semua isi chattingan tersebut tanpa sepengetahuan Anda.

Hal tersebut pasti membuat Anda kesal dan marah. Dan yang dibaca tadi merupakan isi percakapan kamu dengan sang pujaan hati alias pacar.

Baca Juga : 8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Hingga Bertahan Seharian

Oleh karena itu, artikel Saya kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengunci aplikasi di android dengan mudah dan cepat.

Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi


Dalam hal ini kita akan mencoba lebih fokus terhadap masalah yang menyangkut keamanan pada aplikasi. Untuk masalah pada aplikasi biasanya terjadi kejahatan dalam hal menyadap, atau pembajakan.

Kejadian seperti ini bisa dilakukan oleh orang yang Anda kenal, bahkan orang terdekat seperti teman dan keluarga Anda. Atau bisa juga orang yang tidak Anda kenal sama sekali.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Yang Membuat Lemot dan Baterai Cepat Habis

Kejahatan semacam ini tidak bisa di prediksi, masalah tersebut bisa datang kapan saja, sekarang atau pun besok dan lusa.

Agar tidak terjadi hal seperti itu, Anda perlu mencegahnya dengan melakukan penguncian terhadap aplikasi pada perangkat android milik Anda.

Walaupun Anda sudah mengunci layar smartphone dengan pin, password dan juga pola. Belum menjamin 100% keamanan bagi aplikasi di android Anda.

Untuk itu Anda harus memberikan kunci di semua layanan pada smartphone android milik Anda. Maka Anda akan membuat kesulitan bagi para pelaku kejahatan.

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Mengatasi WhatsApp Erro & Pending

Berikut ini Saya akan memberikan cara mengunci aplikasi di android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Simak langkah-langkahnya dengan seksama ya Sob!

  • Langkah pertama Anda harus menuju ke Pengaturan
  • Setelah itu carilah menu Pengaturan Tambahan atau biasanya menu Aksesibilitas dengan mengarahkan ke bawah
  • Di menu ini, silakan kamu pilih menu Privasi
  • Setelah dialihkan, pada menu Lock Indivindual Apps kemudian Anda pilih Choose Apps To Lock
  • Pada saat Anda ingin mengunci salah satu aplikasi, terlebih dahulu Anda harus membuat sebuah pola. Pola tersebut akan dipakai sebagai password pada aplikasi yang ingin Anda kunci
  • Jika pola yang kamu bikin sudah siap, kemudian pilih aplikasi yang ingin di kunci
  • Langkah terakhir, aplikasi milik mu sekarang sudah terkunci

Demikianlah Cara Mudah dan Cepat Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Tambahan. Semoga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunci aplikasi di android nya agar terhindar dari orang-orang yang iseng. Dan juga terlepas dari tindak kejahatan dengan mencuri data diri kita.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+