Iklan

2 Langkah Mudah Screenshot HP Vivo V7 dan V7+ Tanpa Aplikasi

Lokerpaten.com
Januari 05, 2019, Januari 05, 2019 WIB Last Updated 2019-01-05T02:36:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
2 Langkah Mudah Screenshot HP Vivo V7 dan V7+ Tanpa Aplikasi
Sekarang ini handphone telah menjadi primadona bagi manusia, semua kalangan, dan usia sudah memiliki dan menggunakan handphone. Bahkan tidak sedikit juga orang tua zaman sekarang sudah membekali anaknya bermain handphone. Walau anaknya masih belia dan belum duduk dibangku pendidikan. Hal tersebut sebenarnya tidak baik bagi anak, terutama bagi kesehatan tubuh dan juga matanya. Parahnya lagi anak zaman sekarang ada yang tidak mau sekolah jika tidak dibelikan handphone oleh orang tua. Semoga anak Anda tidak seperti itu ya. Hehehe..

Handphone digunakan bukan hanya sekedar untuk melakukan komunikasi saja. Saat ini handphone digunakan untuk banyak hal, diantara nya untuk bermain game online/offline, untuk chatting, untuk facebook dan media sosial lainnya.

Bagi yang menjalani bisnis online, handphone digunakan untuk berjualan dan melakukan promosi usaha yang dijalani nya secara online.

Untuk seorang gamer yang bermain game di android terkadang ingin mengabadikan momen terbaiknya saat bermain game dengan cara men-screenshoot setiap kejadian yang dilaluinya di dalam game.

Begitu juga dengan yang menjalani bisnis online, tidak jarang dia ingin menyimpan foto-foto produk dengan cara screenshot gambar yang menjadi targetnya untuk di promosikan.

Nah, pasti Anda akan bertanya bagaimana sih cara screenshot di smartphone android?

Screenshot atau menangkap layar smartphone yang sedang aktif digunakan baik saat Anda lagi bermain game maupun lainnya merupakan fitur yang sudah tersedia di dalam smartphone Anda.

Fitur tersebut pastinya sangat membantu penggunanya saat sedang kesusahan dalam mendownload gambar, menyimpan chattingan atau kegiatan lainnya. Dalam melakukan hal seperti ini, tentunya yang dihasilkan adalah berbentuk file gambar.

Dengan begitu melakukan screenshot pada perangkat smartphone Anda bisa membantu menyimpan gambar yang Anda penting.

Cara Mudah Melakukan Screenshot HP Vivo V7


1. Menggunakan Kombinasi Tombol Pada HP Vivo V7

Sebagian besar perangkat smartphone yang ada dibelahan dunia untuk melakukan screenshot biasanya selalu menggunakan beberapa tombol pada ponsel tersebut. Tidak cuma dengan sebuah tombol saja, melainkan dengan kombinasi beberapa tombol. Maka Anda pun bisa dengan mudah menangkap layar yang ingin disimpan. Setiap smartphone yang ada dipasaran, pastilah memiliki kombinasi yang berbeda-beda. Untuk itu, berikut ini adalah kombinasi tombol yang bisa membantu Anda dalam melakukan screenshot di layar Vivo V7 :

  • Pastikan smartphone kamu dalam keadaan menyala.
  • Selanjutnya pilih informasi yang ingin Anda screenshot, bisa gambar atau pun berita yang ada di sosmed.
  • Kemudian tekan tombol HOME + POWER secara bersamaan. Tahan selama beberapa detik hingga proses screenshot berhasil.
  • Setelah layar sudah berkedip dan terdengar suara cekrek kamera, itu tandanya proses screenshot yang Anda lakukan sudah berhasil.

2. Menggunakan Fitur S Capture Pada HP Vivo V7

Pada smartphone Vivo V7 sebenarnya sudah memiliki sebuah fitur yang berbeda dari hp lainnya. Hal ini merupakan perubahan terhadap sitem operasi android yang digunakan. Sistem android tersebut bernama FuntouchOS. Dan Vivo V7 kini memberikan sebuah fitur untuk menangkap layar yang bernama S Capture. Untuk dapat menggunakan fitur ini saat screenshot pada HP vivo V7 Anda harus melakukan hal berikut :
  • Pastikan HP Anda dalam keadaan menyala, dan pilih tampilan yang ingin Anda screenshot
  • Jika sudah, selanjutnya kamu sapu layar ke atas untuk menampilkan control center pada Vivo V7.
  • Silakan pilih S Capture pada control center.
  • Jika sudah, selanjutnya pilih pengambilan layar sesuai keinginan Anda.
Itulah 2 Langkah Mudah Screenshot HP Vivo V7 dan V7+ Tanpa Aplikasi yang bisa dilakukan pada smartphone milik Anda. Tapi, kebanyakan dari smartphone android yang ada dipasaran banyak yang menggunakan kombinasi tombol untuk melakukannya. Karena sangat merepotkan penggunanya, produsen Vivo berinovasi dengan fitur S Capture. Dengan begitu Anda pasti merasa mudah dalam melakukan screenshot yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jika ada pertanyaan dan tambahan tentang artikel diatas, silakan Anda kirim pertanyaan Anda di kolom komentar yang sudah Saya sediakan dibawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+