Iklan

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Lokerpaten.com
Oktober 19, 2018, Oktober 19, 2018 WIB Last Updated 2018-10-19T08:23:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Terbaru
Kumpulan Kata-kata Ucapan dan Quotes Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Terbaru - Pada tanggal 28 Oktober 1927 ditetapkan nya sebagai Hari Sumpah Pemuda, dimana pada hari tersebut merupakan awal dari kebangkitan pemuda-pemudi untuk turut memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu merupakan satu alasan mengapa kita saat ini dapat merasakan kebebasan adalah dikarenakan adanya gelora semangat pemuda pemudi pada zaman penjajahan yang tidak kenal lelah untuk mempertahankan dan merebut wilayah NKRI dari tangan penjajah.

Pada tanggal 27 Oktober 1928 hingga 28 Oktober 1928 Sumpah Pemuda diadakan di Batavia (Jakarta). Dengan keputusan tersebut menegaskan cita-cita akan adanya "Tanah Air Indonesia", "Bangsa Indonesia", dan "Bahasa Indonesia". Keputusan yang dibuat ini diharapkan menjadi asas bagi setiap "Perkumpulan Kebangsaan Indonesia" dan agar "Disiarkan Dalam Segala Surat Kabar dan Dibacakan di Muka Rapat Perkumpulan-perkumpulan".

Demi mengenang kebangkitan pemuda pemudi Bangsa Indonesia, maka pada tanggal 28 Oktober disetiap tahunnya di peringati sebagai hari Sumpah Pemuda. Untuk memperingati hari yang bersejarah ini, kita bisa bagikan dan share ke media sosial (WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dll) kata-kata ucapan hari Sumpah Pemuda terbaru yang akan Saya rangkum dari berbagai sumber dibawah ini.

Nah berikut ini adalah kumpulan Kata Kata, Puisi, dan Pantun untuk Ucapan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018

Kumpulan Kata-kata Ucapan dan Quotes Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Terbaru

Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Seribu orang tua hanya bisa bermimpi. satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabur semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Soekarno – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, Kadyo siniram wayu sewindu lawase.” – (Bung Karno) – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Laksheid adalah julukan bagi para pemuda indonesia yang mengandung arti pemalas, buktikan pada dunia bahwa kita selaku pemuda dan pemudi indonesi mampu untuk mengubah dunia dan menjung-jung tinggi harkat dan martabat negara kita.

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno)

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

Kalau kata-kata tidak dapat menyehatken jiwa yang keblinger, apa boleh buat; turunlah senjata berbicara dengan bahasa yang lebih kuat. – (Bung Karno)

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. – (Bung Karno)

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. – (Bung Karno) – – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Demikianlah tadi merupakan Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018. Semoga kata-kata diatas sangat bermanfaat bagi Anda semua dan memberikan semangat kepada seluruh pemuda pemudi Indonesia untuk terus berjuang membangun Bangsa Indonesia untuk lebih maju, makmur dan adil.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+