Iklan

4 Cara Nonton YouTube Agar Tidak Boros Kuota

Lokerpaten.com
Agustus 29, 2018, Agustus 29, 2018 WIB Last Updated 2018-08-29T16:23:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
4 Cara Nonton YouTube Agar Tidak Boros Kuota
4 Cara Terbaru Nonton Video YouTube Agar Tidak Boros Kuota Internet - YouTube merupakan layanan video streaming yang sangat populer dan terkenal bagi pengguna internet di seluruh dunia. Tidak memandang usia dan jabatan, semua orang senang dan betah berlama-lama menonton video yang tersedia di YouTube.

Hal tersebut disebabkan karena banyaknya video yang bisa dengan mudahnya kita cari dan temukan di YouTube, seperti video lucu, video tentang tutorial yang sedang trend bahkan video cara membuat resep makanan pun bisa kita temukan di YouTube.

Dengan begitu kita tidak perlu heran dan aneh jika pengguna internet lebih suka dan nyaman saat mengakses YouTube untuk sekedar menonton video straming yang diinginkan.

Karena sering dan terlalu asik menonton video di YouTube pastilah akan berdampak negatif pada kouta internet kamu. Dikarenakan kouta internet yang kamu pakai lebih cepat habis dibandingkan sebelumnya. Dimana kamu jarang bahkan tidak pernah sama sekali menonton video di YouTube.

Jika hal itu terjadi, jawabannya adalah karena pada saat kita menonton video di YouTube memang bisa dengan cepatnya menguras kouta internet penggunanya. Hal ini karena untuk bisa menonton video streaming di YouTube membutuhkan koneksi internet yang cukup besar dan stabil supaya proses pemutaran video tidak akan mengalami gangguan yang membuat video terputus.

Borosnya kouta internet pada saat digunakan untuk nonton video di YouTube merupakan masalah besar bagi pengguna internet yang sangat doyan menonton video streaming. Apalagi bila Anda adalah seorang pelajar sekolah atau mahasiswa, hal tersebut bisa menjadi boomerang bagi keuangan mu. Karena setiap kali melakukan pembelian kouta internet akan cepat habis dalam sekejap.

Dengan begitu tidak sedikit orang yang melakukan searching informasi cara untuk menghemat kouta internet pada saat menonton video di YouTube. Tanpa harus panjang lebar lagi kali ini Saya akan memberikan tips dan trik nya kepada Anda supaya kouta internet tidak boros meski sering menonton video YouTube. Yuk, simak caranya dibawah ini ya Sob :

4 Cara Nonton Video YouTube Agar Tidak Boros Kuota Internet

1. Pakai Aplikasi YouTube Go

Cara yang pertama untuk menghemat kouta internet saat menonton video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Go. Ini merupakan aplikasi terbaru dari Google yang sangat memberikan keberkahan bagi semua para pengguna internet yang sangat hobby nonton streaming di YouTube. Karena aplikasi ini mempunya kelebihan dalam menghemat kouta internet saat nonton video di YouTube. Selain itu YouTube Go juga kamu pakai untuk menurunkan kualitas video yang ingin ditonton, bahkan kamu bisa juga dengan mudah mendownload video yang kamu sukai. Jika kamu tidak memiliki kouta internet sama sekali, dengan YouTube Go kamu bisa menonton video secara offline (tanpa menggunakan kouta internet). Jika kamu belum mempunya aplikasi ini, kamu bisa download aplikasi YouTube Go di Google Play Store secara gratis.

2. Pakai Aplikasi Penghemat Kouta Internet

Cara kedua yang Saya rekomendasikan adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat kouta untuk bisa mengakali agar kouta internet tidak boros saat menonton YouTube. Aplikasi dengan kegunaan yang sama cukup banyak di Play Store, tapi yang Saya sarankan adalah My Data Manager. Selain fungsinya adalah untuk memantau pergerakan kouta internet Anda dengan akurat, sehingga bisa menjadi pembantu yang yang tepat disaat kamu lupa diri ketika menonton video di YouTube. Dengan begitu kamu akan lebih bijak lagi dalam menggunakan kouta internet untuk nonton YouTube. Dan kamu bisa mengetahui jumlah data internet yang telah terpakai.

3. Membatasi Penggunaan Kouta Internet di Smartphone

Cara ketiga Anda bisa gunakan untuk menghemat kouta internet ketika sedang nonton YouTube adalah dengan cara membatasi penggunaan kouta internet di smartphone android kamu. Caranya sangat mudah kok, kamu cukup pergi ke menu Setting smartphone android kamu. Kemudian atur Opsi Penggunaan Data internet dan nyalakan pengingat Alert me about data usage. Selanjutnya kamu tinggal mengatur batas penggunaan data internet yang kamu inginkan. Maka secara otomatis koneksi internet akan terhenti jika kamu sudah masuk dalam batas internet yang telah diterapkan tadi.

4. Pakai Koneksi WiFi Saat Nonton Video di Youtube

Cara terakhir yang menurut Saya paling jitu dan ampuh untuk menghemat kouta internet adalah dengan menggunakan WiFi. Untuk bisa menggunakan dan mengakses jaringan internet kamu dengan menggunakan WiFi, kamu cukup pergi dan nongkrong ditempat keramaian seperti di Cafe, Mall, Taman, atau di Bandara jika kamu sedang ingin melakukan perjalanan jauh. Dengan begitu kamu bisa gunakan koneksi WiFi ini dengan gratis untuk streaming video di YouTube yang tidak akan menguras kouta internet mu sedikitpun. Pastikan di HP Android kamu sudah terinstall aplikasi YouTube Go, supaya kamu tidak ribet untuk menonton dan mendownload video kesukaan mu.


Demikian 4 Cara Nonton YouTube Agar Tidak Boros Kuota Saya ulas. Semoga sangat bermanfaat bagi Anda semua yang setia berkunjung ke situs ini. Dengan adanya trik diatas kamu bisa lebih hemat dan menjadi pawang dalam menggunakan kouta internet mu supaya tidak boros saat nonton video di YouTube. Jika kamu mempunyai tambahan atau pertanyaan seputar artikel diatas, kamu bisa menulisnya dikolom komentar yag tersedia dibawah ini. Terima kasih dan selamat menonton YouTube ya Sob!
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+