Iklan

Inilah 7 Bandara di Sumatera Utara Yang Wajib Kamu Ketahui. Nomor 7 Bandara Paling Luas!

Lokerpaten.com
Agustus 28, 2018, Agustus 28, 2018 WIB Last Updated 2018-08-28T16:37:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Inilah 7 Bandara di Sumatera Utara Yang Wajib Kamu Ketahui. Nomor 7 Bandara Paling Luas!
Setiap kota yang berada didalam Provinsi Indonesia pastilah memiliki sebuah bandar udara, tanpa terkecuali di Provinsi Sumatera Utara. Terdapat lebih dari 5 bandara yang aktif. Dengan adanya bandara tersebut membuat industri pariwisata disuatu daerah menjadi semakin meningkat. Ketersedian dan kesiapan sarana dan prasarana transportasi yang memadai serta memberikan pelayanan kepada seluruh penumpangnya tentu saja menumbuhkan keinginan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Indonesia.

Sumatera Utara merupakan sebuah Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia dan beribukota di Medan. Serta menjadikan Sumatera Utara sebagai Provinsi terbesar ke edmpat di Indonesia yang memiliki cakupan wilayah yang cukup luas.

Karena hal tersebutlah yang menjadikan salah satu alasan kenapa transportasi udara via jalur penerbangan dirasa sangatlah penting demi mempermudah dan mempersingkat jarak dan waktu selama dalam perjalanan, dibandingkan bila Anda menggunakan transportasi darat yang memakan waktu lebih lama.

Pada saat ini, di Provinsi Sumatera Utara ada beberapa Badara yang wajib kamu ketahui. Selain Bandara Kualanamu Internasional, ada 6 lagi Bandara yang secara umum tidak begitu populer ditelinga masyarakat Sumatera Utara. Berikut adalah 7 Bandara di Sumatera Utara :

1.Silangit International Airport

Bandara ini terletak di Siborong-borong yang mempunyai sejarah yang cukup panjang dan ternyata bandara ini sudah ada semenjak penjajahan Jepang hingga tahun 1995. Bandara Silangit ini kembali dibangun dan dijadikan Bandara Internasional pada tahun 2017, dengan adanya pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba. Maskapai penerbangan yang sampai saat ini masih melakukan rute penerbangan di Bandara Silangit adalah Garuda Indonesia, Wings Air, Susi Air, Citilink dan Batik Air.

2. Bandara Sibisa

Bandar Udara ini berapa tepat di Kabupaten Toba Samosir, yang menjadikan skala prioritas terkait pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional. Kabarnya Bandara Sibisa akan dikebut pembangunannya agar seperti Bandara Silangit yang siap melayani rute penerbangan internasional. Bandara Sibisa berada di Pardamean, Ajibata.

3. Bandara Aek Godang

Bandar Udara ini terletak di Tapanuli Selatan. Adapun kota yang terdapat di Tapanuli Selatan diantaranya Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara. Dengan begitu membuat Tapanuli Selatan cukup jauh dari Kota Medan bila ditempuh menggunakan transportasi darat. Yang bisa memakan waktu tempuh sekitar 8-11 jam perjalanan. Dengan adanya Bandara Aek Godang ini menjadikan jarak Kota yang ada di Tapanuli Selatan semakin dekat bila Anda melakukan perjalanan dari Medan menggunakan jalur penerbangan udara.

4. Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumban Tobing

Tapanuli Tengah merupakan salah satu wilayah yang dikenal sebagai pintu masuk Agama Islam pertama di Indonesia. Dan ternyata di Tapanuli Tengah juga terdapat sebuah Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing yang beradapa di Pinang Sori. Di Bandara Dr. Ferdinand Lumbang Tobing maskapai penerbangan yang tersedia melayani rute tujuan Jakarta, Batam, Medan, Gunung Sitoli dan tujuan Malaysia.

5. Lasondre Airport

Nias Selatan sebagai wilayah kepulauan yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata bahari di Sumatera Utara, apalagi jika kita mengingat jarak dan waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang terbilang cukup jauh. Pulau-pulau yang terkenal dengan wisata bahari yang memikat wisatawan seperti Pulau Asu, Telko dan Pulau Hinako sekarang lebih mudah dikunjungi dengan adanya maskapai penerbangan yang melayani rute ke Lasondre Airport seperti Garuda Indonesia, Lion Ar, Citilink, Air Asia dan juga beberapa maskapai internasional lainnya.

6. Bandara Binaka

Sebelum terjadinya pemekaran beberapa Kabupaten di Sumatera Utara, Gunung Sitoli yang dikenal sebagai pintu masuk ke Pulau Nias baik melalui transportasi via udara dan juga laut. Bandara Binaka yang terletak di Kota Gunung Sitolo ini melayani rute tujuan Jakarta, Medan, Lasondre dan Silangit.

7. Kualanamu International Airport

Bandara Kualanamu Internasional yang kita kenal dengan sebutan KNO ini mulai beroperasi pada tahun 2013. Bandara yang terletak di Kabupaten Deli Serdang ini menjadi bandara terbesar ketiga di Indonesia setelah Soekarno Hatta Jakarta dan Bandara Kertajati Bandung. Bandara Kualanamu dibangun diatas areal bekas perkebunan PTPN II Tanjung Morawa. Pembangunan bandara ini bertujuan untuk menggantikan Bandar Udara Internasional Polonia yang berada di pusat Kota Medan, serta sudah berusia lebih dari 85 tahun. Sampai saat ini Bandara Kualanamu sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan atas fasilitas yang disediakan. Ini merupakan serta menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Demikianlah 7 Bandar Udara di Sumatera Utara ini Saya ulas untuk Anda. Semoga sangat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Bagi kamu warga asli Sumatera Utara, Bandar Udara mana sajakah yang sudah kamu kunjungi? Jika kamu pernah mengunjungi salah satu bandara yang sudah saya ulas diatas, silakan berikan komentar dan kesan serta pengalaman kamu selama berada di bandara tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+