Iklan

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store Pada HP Android

Lokerpaten.com
Juli 14, 2018, Juli 14, 2018 WIB Last Updated 2018-07-13T18:43:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Update atau pembaruan aplikasi yang sudah kita download dari Play Store harus dan wajib dilakukan supaya kita dapat merasakan dan menggunakan tampilan serta fitur baru dari aplikasi yang sudah di instal pada perangkat smartphone yang kamu gunakan. Update yang dilakukan secara otomatis tidak harus digunakan.

Pasalnya tidak semua aplikasi memerlukan update secara cepat dan berkala. Namun kadang salah pengatauran bisa mengakibatkan kouta kamu cepat habis tersedot karena untuk sekedar update aplikasi saja. Bukan hanya itu, ruang penyimpanan pada perangkat smartphone kamu juga akan berkurang jika kamu melakukan pembaruan aplikasi di Google Play Store secara otomatis.

Untuk mengatasi hal itu kamu bisa melakukan cara untuk mematikan update aplikasi secara otomatis di Google Play Store pada handphone android, sehingga kamu bisa mengatur waktu sesuka kamu jika ingin mengupdate aplikasi tersebut.

Berikut ini saya akan memberikan informasi Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store Pada HP Android. Mari ikuti dan simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store Pada HP Android
  • Langkah Pertama : Yang harus kamu lakukan adalah menjalankan aplikasi Google Play Store
  • Langkah Kedua : Silakan klik tap ikon menu 3 bar dikiri atas, scroll kebawah dan lanjut pilih Setting atau Pengaturan
  • Langkah Ketiga : Pada menu pengaturan Google Play Store, klik tap Perbarui Aplikasi Secara Otomatis atau Auto-Update Apps
  • Langkah Keempat : Anda akan melihat tiga opsi atau pilihan yang bisa dirubah kapan saja : Jangan perbarui aplikasi secara otomatis. Perbarui aplikasi secara otomatis kapan saja (dengan menggunakan data), dan Perbarui secara otomatis aplikasi hanya melalui Wi-Fi.Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store Pada HP Android
Pilihan yang gampang jika Anda ingin mematikan update otomatis dan melakukan pembaruan secara manual, Anda harus memilih opsi paling atas. Anda juga bisa memilih update dengan cara menggunakan Wi-Fi agar kouta internet kamu tidak cepat habis.

Cara Update Aplikasi Secara Manual di Play Store

Jika Anda lebih memilih agar tidak memperbarui aplikasi dengan cara otomatis di Google Play Store, maka Anda harus melakukannya dengan cara manual. Agar bisa melakukan update aplikasi dengan cara manual, Anda cukup membuka menu Aplikasi & Game Saya di Google Play.

Kemudian Anda akan melihat tampilan tab dari aplikasi yang saat ini terpasang pada perangkat android mu dan juga list utama semua aplikasi yang sudah kamu unduh sebelumnya. Pada daftar Terpasang Anda akan melihat aplikasi yang dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Pembaruan, Baru Diperbarui dan Terbaru.

Setelah itu silakan Anda tekan tombol Update atau Perbarui untuk memulai mendownload pembaruan aplikasi secara manual. Dengan cara begitu, kamu bisa mengatur sendiri jadwal kapan ingin mengupdate aplikasi yang sudah memerlukan pembaruan. Cukup mudah dan gampang bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika Anda mempunyai tambahan dan juga pertanyaan seputar Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store Pada HP Android. Silakan tulis di kolom komentar yang telah disediakan dibawah. Terima kasih.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+