Iklan

Cara Blokir Panggilan Telepon Spam di Semua Android Tanpa Aplikasi

Lokerpaten.com
Juli 20, 2018, Juli 20, 2018 WIB Last Updated 2018-07-19T18:13:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Blokir Panggilan Telepon Spam di Semua Android Tanpa Aplikasi
Semua pengguna setia telepon genggam pastilah pernah merasakan hal yang sama. Yaitu pernah mendapati atau menerima panggilan telepon yang tidak dikenal serta tak diingingkan, baik sekedar ngobrol maupun ingin menawarkan jasa dan juga memberikan iming-iming akan mendapatkan hadiah. Panggilan telepon seperti itu biasa nya dikatakan SPAM, yang sangat mengganggu.

Jika hal itu terjadi pada Anda, maka sebaiknya Anda segera memblokir nomor yang digunakan orang tersebut, agar dia tidak bisa kembali menghubungi kamu. Karena di jaman yang semakin canggih ini, banyak sekali orang yang melakukan penipuan dengan berbagai macam modus untuk menaklukan calon mangsanya.

Selain cara ini sangat mudah untuk dilakukan, Anda juga tidak harus melakukan root terlebih dahulu pada smartphone Android milik Anda. Karena bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan.Anda hanya perlu membuka dan update aplikasi Google Phone yang berada didalam smartphone andoid kamu.

Karena fitur teranyar yang terdapat di Google Phone memungkinkan penggunanya untuk bisa mendeteksi dan melakukan penyaringan pada panggilan telepon spam. Sebelum kamu melakukan cara ini, pastikan OS pada smartphone android kamu minimal adalah Android 7.0 (Nougat) ya.

Cara Blokir Panggilan Telepon Spam di Semua Android Tanpa Aplikasi
  • Langkah pertama : Buka aplikasi Google Phone versi terbaru yang terdapat pada smartphone android yang saat ini kamu pakai.
  • Kemudian pilih Setting
  • Setelah itu lakukan pengaktifan opsi Caller ID & spam dan Filter spam calls yang terletak di menu pengaturan. Pastikan ikon disebelah kanannya juga harus berganti menjadi warna biru.
  • Selanjutnya save pengaturan yang telah kamu rubah tadi. Jika sudah selesai, maka smartphone android Anda saat ini sudah aman dari gangguan berbagai jenis panggilan telepon yang mengganggu dan SPAM. Selamat ya!
Cukup mudah dan gampang kan Cara Blokir Panggilan Telepon Spam di Semua Android Tanpa Aplikasi. Sekarang kamu tidak perlu takut untuk menerima panggilan telepon yang tidak dikenal dengan tujuan ingin menawarkan barang, atau asuransi yang bisa berubah menjadi modus penipuan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel diatas, silakan kirim pertanyaan Anda dikolom komentar yang ada dibawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+