Iklan

8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Hingga Bertahan Seharian

Lokerpaten.com
Juli 01, 2018, Juli 01, 2018 WIB Last Updated 2018-07-02T05:40:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
8 Cara Menghemat Baterai Smartphone Hingga Bertahan Seharian
Bagi Anda para pengguna smartphone pasti sering sekali merasakan baterai smartphone kamu cepat sekali habis, Walau tidak semua nya smartphone yang memakan daya baterai boros. Tapi ada beberapa orang yang mempunyai kendala pada smartphone nya yaitu daya baterai nya boros atau cepat habis.

Hal tersebut sangatlah menggangu kegiatan Anda sehari-hari, apalagi Anda seorang pekerja kantoran atau karyawan swasta yang notabene harus menggunakan smartphone sebagai penunjang dalam bekerja.

Menghemat baterai sangat efektif untuk smartphone Anda, supaya bisa bertahan seharian. Sehingga Anda tetap bisa menerima telepon, sms dan juga untuk melakukan kegiatan sehari-hari yang berhubungan langsung dengan smartphone mu.

Disaat smartphone kamu dalam kondisi menyala, tapi beberapa orang malah tidak tau bagaiman cara nya untuk menghemat baterai smartphone nya. Bahkan ada pula yang sebagian dari mereka yang harus mematikan handphone supaya baterai nya mampu bertahan lama.

Apa yang dilakukannya tersebut adalah perbuatan yang tidak salah. Namun pada saat Anda sudah menonaktifkan handphone Anda tentu saja Anda tidak bisa menerima panggilan masuk dari teman dan juga keluarga Anda, jika mereka memiliki kepentingan dengan Anda.

Sampai disini, Admin akan memberikan 8 Cara Menghemat Baterain Smartphone Hingga Bertahan Seharian. Silakan Anda simak tips nya secara teliti agar bisa Anda praktekan secara langsung di smartphone mu.

1. Non Aktifkan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Aplikasi yang ada didalam smartphone android kamu yang memakan data merupakan salah satu faktor yang juga menguras baterai smartphone mu. Jadi sebaiknya Anda segera menonaktifkan atau paksa berhenti aplikasi yang sedang tidak kamu pakai. Karena disaat aplikasi tersebut berjalan, aplikasi terus memperbarui setiap pemberitauannya, inilah yang menyebabkan baterai smartphone mu cepat habis.

2. Kurangi Pencahayaan Pada Smartphone

Pada saat malam hari dalam keadaan cahaya sedikit gelap atau saat baterai smartphone kamu tinggal beberapa persen, sebaiknya Anda mengurangi intensitas pencahayaan pada smartphone mu. Karena intensitas cahaya yang begitu tajam dapat mengurangi daya baterai apalagi ketika kondisi baterai smartphone Anda sedang menurun atau lowbat. Inilah faktor yang menyebabkan baterai smartphone mu cepat habis.

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Live Wallpaper atau Wallpaper Bergerak termasuk salah satu penyebab yang dapat mengurangi daya baterai pada smartphone Anda. Contohnya baterai Anda tinggal beberapa persen, Admin sarankan Anda mengganti wallpaper pada smartphone kamu dengan gambar yang tidak bergerak, atau bisa juga mengganti wallpaper dengan warna yang gelap. Hal tersebut akan mengurangi borosnya pemakaian daya baterai smartphone Anda agar mampu bertahan dengan waktu yang lebih lama lagi.

4. Lokasi Susah Sinyal

Ketika Anda sedang berada di sebuah daerah dimana lokasi tersebut sangat susah sekali mendapatkan sinyal di smartphone Anda. Sebaiknya segeralah Anda mematikan paket data seluler Anda. Jika hal tersebut Anda lakukan pada saat susah mendapatkan sinyal, maka smartphone Anda akan menghemat daya baterai lebih maksimal. Karena disaat kondisi susah sinyal akan membuat kinerja smartphone Anda lebih kuat lagi untuk mencari sinyal yang akan membuat baterai smartphone Anda lebih boros.

5. Gunakan Wifi

Pada saat Anda sedang berada diluar rumah, seperti sedang nongkrong dengan teman ataupun sedang melakukan kegiatan di kampus. Pasti lah Anda bisa mendapatkan jaringan Wifi di lokasi tersebut. Maka saran Admin sebaiknya Anda gunakan lah jaringan wifi tersebut untuk melakukan kegiatan berselancar atau kegiatan online lainnya di smartphone Anda. Karena jika Anda melakukan kegiatan online di smartphone dengan memakai paket data seluler akan memakan baterai smartphone Anda lebih boros ketimbang Anda berselancar di internet dengan menggunakan jaringan wifi.

6. Gunakan Mode Hemat Daya

Disetiap smartphone pasti terdapat fitur mode hemmat daya, mode ini merupakan untuk membatasi penggunaan aplikasi. Mematikan mode wifi dan juga bluetooth, serta berfungsi juga untuk menghemat daya baterai pada smartphone Anda supaya bisa bertahan lebih lama.

7. Hindari Menonton Video di Youtube

Ketika baterai smartphone dalam Anda dalam kondisi daya dibawah 50%. Sebaiknya Anda tidak melakukan kegiatan menonton video di Youtube, Facebook, Instagram atau pun menonton video di aplikasi lainnya yang ada di smartphone kamu. Dikarenakan menonton video merupakan salah satu faktor mengkonsumsi data dan juga daya baterai smartphone Anda dengan cepat. Jadi jika Anda ingin sekali untuk menghemat baterai smartphone Anda, alangkah baiknya Anda menunda dahulu untuk menonton video nya.

8. Jangan Main Game

Tidak sedikit diantara kita yang hobi bahkan sangat maniak bermain game sampai-sampai dia lupa kalau baterai smartphone nya hampir habis. Nah, pada saat Anda ingin menghemat baterai, kesampingkan dulu hobi bermain game Anda tersebut. Karena bermain game merupakan salah satu faktor yang akan menguras baterai Anda dengan sangat cepat, faktor yang meliputi gambar bergerak, cahay serta paket data ketika Anda bermain game online merupakan masalah yang bisa membuat baterai cepat habis.

Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+