Iklan

5 Aplikasi Android Yang Membuat Lemot dan Baterai Cepat Habis

Lokerpaten.com
Juni 30, 2018, Juni 30, 2018 WIB Last Updated 2018-06-30T16:48:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
5 Aplikasi Android Yang Membuat Lemot dan Baterai Cepat Habis
Memiliki Smartphone atau pun Handphone yang sudah memiliki os android tidaklah heran. Karena zaman nya teknologi semakin tumbuh pesat. Tapi taukah Anda bahwa didalam smartphone android mu terdapat aplikasi yang membuat lemot dan baterai cepat habis?

Nah, pasti Anda akan bertanya-tanya "Kok bisa sih Aplikasi pada smartphone android saya bisa bikin lemot"?? Ya tentu saja bisa dong, karena Anda mendownload serta menginstall aplikasi dengan fitur pemberitahuan dan selalu menyala disaat tidak Anda gunakan.

Oleh sebab itu, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat smartphone android kamu cepat habis baterai dan yang lebih sadis nya bisa membuat smartphone android kamu menjadi lemot.

Sedikit berbagi pengalaman pribadi, saat smartphone saya mengalami bootloop dikarenakan beberapa aplikasi yang secara bersamaan mengeluarkan pemberitahuan secara terus menerus dan pada akhirnya smartphone android saya pun tidak sanggup lagi dan mengalami flashing.

Maklum saja smartphone saya harga nya murah, jadi kapasitasnya pun rendah dan saat menerima pemberitahuan yang cukup banyak bisa memberikan efek yang membahayakan bagi smartphone milik saya pada saat itu.

Mengatasi Smartphone Android Agar Tidak Lemot

Mempunyai smartphone android yang tidak lemot menjadi impian semua orang. Apalagi untuk gamers yang hobby bermain game melalui smartphone android nya selama berjam-jam tanpa dia sadari hal tersebut bisa merusak smartphone androis nya secara perlahan. Untuk mengatasi supaya smartphone android kamu tidak mudah rusak dan tidak lemot sebaiknya kamu mengikuti tips yang saya ulas dibawah ini :

Jangan Instal Aplikasi Yang Memiliki Ukuran Besar

Menginstal aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar ternyata bisa memberikan dampak negatif untuk smartphone android Anda, terutama bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan kapasitas ruang internal yang kecil.

Batasi Pemakaian

Disini Anda harus bisa memastikan bahwa dengan tidak untuk menggunakan smartphone android secara berlebihan, karena bila kamu menggunakan terlalu lama otomatis smartphone kamu akan menyala terus dalam keadaan lama bahkan sampai baterai smartphone android kamu hampir habis.

Hal ini bisa memberikan dampak yang fatal untuk smartphone android Anda karena tanpa disadari jika smartphone yang mulai panas akan mulai membakar perangkat keras yang terletak didalam smartphone android tersebut. Banyak kasus yang sudah terjadi adalah smartphone android meledak karena si pemiliknya terlalu lama dan berlebohan menggunakan smartphone androidnya.

Seringlah Bersihkan Sampah di Smartphone Android

Membersihkan sampah atau sisa-sisa pemakaian aplikasi yang sudah Anda uninstal ternyata mampu meningkatkan kembali kecepatan pada perangkat android kamu. Karena dengan seringnya kamu membersihkan sisa-sisa aplikasi tersebut secara otomatis kamu sudah mengurangi ruang tempat penyimpanan di smartphone android mu dan bisa menjadi ringan serta tidak bikin lemot lagi.

Inilah 5 Aplikasi Android Yang Membuat Lemot dan Baterai Cepat Habis

5 aplikasi dibawah ini akan membuat kinerja pada smartphone android kamu akan mengalami penurunan dan akan mengakibatkan smartphone android kamu menjadi lemot. Oleh sebab itu sebaiknya Anda tidak usah menginstal semua aplikasi yang kamu rasa tidak perlu digunakan di smartphone android milikmu.

1. BlackBerry Messenger (BBM)

BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM merupakan aplikasi media social yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lumayan besar. Selain itu BBM juga membutuhkan kouta internet yang lumayan besar, makanya terkadang bila Anda hanya BBMan saja tidak berasa kouta internet mu akan berkurang sangat banyak.

Aplikasi BBM juga mempunyai fitur pemberitahuan yang bikin smartphone kamu jadi lemot. Bisa kamu bayangkan jika saja kamu join ke group-group di BBM yang isi group tersebut terdpat orang-orang yang sering melakukan spam, pasti kebayang dong bakal lemot banget tuh smartphone android mu.

2. WhatsApp (WA)

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang bisa dikatakan sangat di gunakan belakangan tahun ini. Karena fiturnya yang cukup lengkap dan sangat praktis untuk digunakan. Namun perlu Anda ketahui bahwa WhatsApp juga dapat membuat smartphone android kamu mejadi lemot.

Misalkan saja kamu mengaktifkan notifikasi download semua gambar dan juga video yang diterima langsung otomatis ruang penyimpanan di perangkat android kamu akan habis terpakai oleh file-file yang sudah terdownload secara otomatis tadi melalui WhatsApp kamu.

Oleh sebab itu Anda perlu mengatur aplikasi WhatsApp pada smartphone android kamu supaya tidak membebani ruang penyimpanan yang diperlukan. Alangkah baiknya apabila kamu sudah siap mendownload file yang ada di WhatsApp jangan lupa untuk menghapus file-file yang tidak penting karena dapat mengurangi kapasitas ruang penyimpanan dan bisa bikin smartphone android mu jadi lemot.

3. Line

Aplikasi Line merupakan aplikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan aplikasi media social lainnya yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi yang bikin smartphone android kamu jadi tambah lemot.

Hal ini dikarenakan adanya pemberitahuan yang selalu masuk dan membuat perangkat android mu jadi semakin ngelag dan lemot. Selain itu jika kamu memiliki grup dan jumlah teman yang cukup banyak di aplikasi line otomatis akan mengurangi kapasitas ruang penyimpanan.

4. Instagram (IG)

Instagram merupakan aplikasi yang cukup besar memakan memory internal dan juga kouta internet Anda jika menginstal dan menggunakan aplikasi instagram tersebut. Pasalnya jika kamu memiliki cukup banyak penggemar yang otomatis pemberitahuan nya akan terus masuk.

Dan membuat smartphone android kamu jadi lemot bila pemberitahuan notifikasi tersebut datang secara hampir bersamaan. Uniknya pemberitahuan aktifitas di instagram tidak akan masuk semua jika tidak membuka aplikasi tersebut.

5. Facebook (FB)

Diposisi terakhir ada aplikasi Facebook yang merupakan media social yang paling banyak diminati kids zaman now. Aplikasi Facebook yang bisa membuat smartphone android kamu menjadi lemot bukan versi Facebook Lite.

Berdasarkan pengalaman saya dengan adanya aplikasi ini di smartphone android saya menyebabkan smartphone android saya menjadi sangat lemot. Hal itu dikarenakan adanya notifikasi pemberitahuan facebook yang enggak kalah banyak dibanding dengan aplikasi lainnya, dan tergantung jumlah teman dan grup yang kamu ikuti.

Demikianlah 5 Aplikasi Android Yang Membuat Lemot dan Baterai Cepat Habis ini saya ulas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan pembaca lainnya. Silakan share artikel ini ke akun media social Anda. Terima Kasih.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+