Iklan

Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Lokerpaten.com
November 15, 2018, November 15, 2018 WIB Last Updated 2018-11-14T21:25:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri
Masih segar di ingatan kita bahwa beberapa bulan yang lalu WhatsApp telah mengeluarkan fitur terbaru nya yaitu Video Call Grup. Dimana dalam firur tersebut kamu bisa melakukan video call dengan dua orang yang berbeda bahkan lebih secara bersamaan. Nah, saat ini WhatsApp kembali menambah fitur terbaru nya yang memudahkan para pengguna nya untuk saling berkirim pesan singkat menggunakan stiker. Dengan adanya fitur baru ini, belum semua pengguna WhatsApp bisa menikmati tapi sambutan dari para penggunan cukup baik kok.

WhatsApp telah menyediakan bermacam pilihan stiker yang terbilang masih sedikit dan mungkin belum sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun, jangan khawatir jika kamu merasa bosan dengan koleksi stiker yang ada di WhatsApp saat ini.

Karena kamu bisa membuat sendiri stiker dengan menggunakan foto pribadi kamu loh Sob! Kamu juga bisa membuat stiker pada WhatsApp dengan foto meme lucu atau dengan gambar koleksi ya ada di smartphone mu.

Sebenarnya cara membuatnya sangat mudah loh. Kamu cuma perlu menambahkan foto yang ini dijadikan sebagai stiker yang akan dipakai pada WhatsApp.

Kemudian kamu cukup menghapus latar belakang atau background pada foto yang hendak kamu pakai, sehingga pada saat dikirim ke WhatsApp foto yang dijadikan stiker tadi keliatan lebih menyatu dengan background WhatsApp.

Bagi kamu yang masih merasa kebingungan bagaimana cari membuat stiker pada WhatsApp menggunakan foto sendiri yang kamu inginkan.

Berikut ini Saya akan memberikan tips dan cara mudah membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri atau foto meme yang lucu. Yuk simak ulasan cara nya dibawah ini:

Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Silakan kamu persiapkan aplikasi yang akan kita gunakan untuk membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri. Kamu hanya cukup mendownload nya di Play Store. Berikut ini adalah dua aplikasi yang wajib kamu download.

1. Aplikasi Penghaspus Latar Belakang (Background Eraser)
Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri
Aplikasi android ini berguna untuk menghapus backgorund foto yang ini kamu gunakan untuk stiker WA. Foto yang ingin kamu gunakan sebaiknya background nya di eraser agar keliatan lebih menyatu dengan latar belakang WA.

2. Aplikasi Personal Sticker WhatsApp
Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri
Merupakan aplikasi android yang berguna untuk mengimport stiker ke dalam Aplikasi WhatsApp.

Kedua aplikasi diatas ukurannya kecil kok. Jadi kamu gak usah khawatir memori internal kamu jadi penuh ya Sob!

Cara Menggunakan Aplikasi

Langkah pertama silakan kamu hapus background pada foto yang ingin kamu pakai. Untuk menghapus background nya kamu gunakan aplikasi yang sudah di download tadi. Berikut ini cara menghapusnya:
  • Buka aplikasi Background Eraser
  • Kemudian ketuk Load a Photo, terus pilih foto yang ingin kamu pakai dan edit
  • Lakukan crop gambar dengan menggeser tanda yang terletak pada sisi gambar agar memudahkan proser eraser background. Jika sudah lanjut tekan Done
    Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri
  • Hapus background foto dengan cara memilih manual atau magic. Selanjutnya kamu usap menggunakan jari sesuai bagian foto yang ingin kamu eraser.
  • Gunakan menu lain yang tersedia seperti cursor offset, repair, undo, manual size, dan lain-lain.
  • Jika sudah selesai, tekan done dan save.
Untuk Memasukkan Stiker
  • Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang sudah di download tadi
  • Foto atau gambar meme yang sudah di edit tadi akan langsung muncul di layar
  • Kemudian tekan lah ADD untuk bisa menambahkan stiker ke WhatsApp
    Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri
  • Foto yang ditambahkan minimal berjuma 3 foto. Jika kurang, maka stiker foto yang telah di edit tadi tidak bisa dipakai
    https://www.denpurba.id/2018/08/cara-video-call-grup-whatsapp-hingga-4-orang.html
Selain membuat stiker WhatsApp menggunakan foto pribadi, ternyata kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp yang berhubungan dengan tulisan atau kata-kata bijak dan motivasi.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Stiker Pada WhatsApp Dengan Foto Sendiri kamu informasikan. Semoga sangat bermanfaat bagi para pembaca. Dan jangan lupa silakan share ke teman-teman ya Sob.

Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+