Iklan

Lagi Viral! Beginilah Cara Membuat Es Kepal Milo Sendiri Dirumah

Lokerpaten.com
Mei 20, 2018, Mei 20, 2018 WIB Last Updated 2018-06-22T03:26:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Tidak jauh berbeda dengan fashion, jajanan dan makanan juga mempunyai trend sendiri. Salah satunya yang mendadak viral dan menjadi favorit saat ini yaitu es kepal milo. Yang hadir di berbagai gerai makanan yang berada didalam mall maupun penjual pinggir jalan. Es kepal milo sendiri dijual seharga belasan ribu rupiah, dengan perpaduan es serut, serbuk milo kental, serta berbagai macam toping yang banyak peminatnya di kalangan masyarakat.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Es Kepal Milo berasal dari Negara Malaysia yang sudah terkenal dengan produksi Milo nya yang sangat enak. Selaras dengan namanya, es ini ternyata memang memakai bahan utama Milo (merk susu cokelat yang terkenal enak). Kemudian untuk membuat es kepal milo ini terbilang susah-susah gampang, bubuk milo dicampur dengan susu kental manis cokelat. Setelah tercampur, lalu dituangkan diatas es serut yang sudah dibentuk kepal. Biasanya ditambahkan topping sesuai dengan selera kamu agar meningkatkan rasa serta untuk hiasan.

Harga Es Kepal Milo

Bila kamu yang penasaran dengan rasa Es Kepal Milo, sebaiknya kamu berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota mu. Atau kamu bisa berkunjung ke pusat kuliner yang ada di tempat tinggalmu. Disana kamu akan dengan mudahnya menjumpai penjual Es Kepal Milo. Apalagi disaat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, pasti banyak sekali pedagang yang menjual Es Kepal Milo sebagai menu untuk berbuka puasa.

Walaupun pembuatan Es Kepal Milo menggunakan bahan-bahan premium, Es Kepal Milo tidak dibandrol dengan harga mahal. Rata-rata Es Kepal Milo yang dijual para pedagang dipatok dengan harga terjangkau dikisaran Rp. 8000 hingga Rp. 15.000 tergantung sama topping serta tambahan yang kamu inginkan.

Topping yang tersedia biasanya berbentuk potongan biskuit oreo, remasan biskuit Regal, kacang tanah yang sudah dihancurkan, meises coklat dan warna-warni, choco chips cokelat dan choco chip warna-warni, keju yang sudah diparut, bubuk cokelat, marsmallow warna-warni, serta bubuk Milo supaya rasa dari es kepal lebih nikmat.

Cara Membuat Es Kepal Milo

Setelah kamu sudah pernah merasakan nikmatnya rasa Es Kepal Milo. Tidak heran jika kamu tergiur untuk membuatnya sendiri dirumah. Membuat Es Kepal Milo caranya tidaklah sulit. Bahan-bahan untuk membuatnya juga bisa kamu jumpai dengan mudah yang dijual di pasaran. Sebelum kamu membuat Es Kepal Milo, sebaiknya kamu mempersiapkan bahan utamanya berikut ini :

Bubuk Milo

Berdasarkan namanya, maka bahan utama untuk membuat Es Kepal Milo yang wajib kamu sediakan yaitu Milo. Namun, kamu pilih bubuk cokelat Milo dan jangan menggunakan susu cokelat cair. Cara untuk membuat Es Kepal Milo sebanyak 1 porsi, umumnya membutuhkan 1-2 bungkus bubuk Milo.

Susu Kental Manis Cokelat

Bahan berikutnya yang harus dipersiapkan untuk membuat Es Kepal Milo adalah susu kental manis rasa cokelat. Kenapa harus rasa cokelat, karena mempunyai maksud khusus yakni supaya Es Kepal Milo tersebut semakin terasa cokelatnya.

Untuk cara membuat Es Kepal Milo, kamu harus mencampur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang sebelumnya sudah kamu siapkan. Campur dan aduk hingga merata sampai tidak ada bubuk Milo yang berbentuk gumpalan.

Es Batu

Bahan yang penting lainnya untuk membuat Es Kepal Milo adalah es batu. Pastikan kamu memilih es batu yang terbuat dari air mineral yang dimasak. Selanjutnya serutlah es batu tadi dengan serutan khusus es, jika kamu tidak mempunyai alat serutan es, kamu bisa menggunakan metode menghancurkan es batu tersebut hingga berbentuk kecil-kecil.

Setelah es batu selesai diserut atau dihancurkan, selanjutnya langkah yang harus dilakukan adalah dengan menyiramkan campuran susu kental manis cokelat dan bubukmilo yang sudah kamu persiapkan tadi keatas es serut yang sudah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Aneka Topping

Sampai disini sebenarnya kamu sudah bisa langsung menyantap Es Kepal Milo yang telah kamu buat tadi. Tetapi, untuk meningkatkan rasa lebih kamu bisa menambahkan taburan-taburan topping kesukaan kamu diatasnya. Ada banyak macam aneka topping yang bisa kamu sesuaikan dengan selera mu. Mulai dari potongan biskuit Oreo, serutan cokelat batangan, hingga keju yang telah diparut.

Ada banyak ragam cara untuk membuat Es Kepal Milo yang dapat kamu coba dan lakukan sendiri dirumah. Semua itu sesuai dengan selera dan kesukaan kamu. Bisa menggunakan susu kental manis cokelat atau kamu juga bisa menggunakan susu rasa vanilla serta kamu juga bisa menambahkan aneka topping sesuai dengan selera kamu. Jika kamu mempunya cara sendiri untuk membuat Es Kepal Milo, silakan berikan resepnya di kolom komentar ya. Selamat membuat Es Kepal Milo!
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+