Iklan

Visi dan Misi Capres dan Cawapres di Pilpres 2019

Lokerpaten.com
Oktober 05, 2018, Oktober 05, 2018 WIB Last Updated 2018-10-04T21:10:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Visi dan Misi Capres dan Cawapres di Pilpres 2019
Tahun 2018 tidak terasa akan segara berakhir dalam hitungan bulan kedepan dan akan memasuki tahun 2019, dimana pada tahun tersebut akan menjadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan serta memberikan suara nya untuk memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Pada bulan September kemarin sudah ditetapkan dan dilakukan pengundian nomor urut untuk Capres dan Wapres yang sudah resmi terdaftar di KPU dan hanya memiliki dua kandidat saja. Yaitu Joko Widodo yang berpasangan dengan KH. Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01, sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 02.

Dua pasang calon yang akan bertarung di panggung demokrasi untuk mendapatkan suara terbanyak warga Indonesia agar bisa memimpin negeri ini selama 5 tahun kedepan, ternyata sudah memberikan Visi dan Misi mereka agar dapat diketahui oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Visi dan Misi resmi dari kedua Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024 tersebut sudah di serahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan keterangan yang kami kutip melalui halaman situs resmi KPU (kpu.go.id) menjelaskan Visi dan Misi kedua calon dengan sangat jelas dan transparan.

Bagi Anda yang belum tau dan ingin membaca Visi dan Misi Capres dan Cawapres 2019-2014, berikut ini akan kami uraikan untuk Anda.

Visi dan Misi Koalisi Indonesia Kerja "Jokowi-Ma'ruf"

Paslon ini berhasil mendapatkan nomor urut 01 yang berkoalisi dan memiliki partai pendukung dengan PDI Perjuangan, PKB, PPP, Golkar, PKP Indonesia, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Yang bertujuan untuk memberikan dukungan dalam Pilpres 2019 mendatang demi memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dibawah ini adalah Visi dan Misi Paslon nomor urut 01.

VISI :
  • Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong

MISI :
  1. Peningkatan kualitas manusia Indonesia.
  2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.
  3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.
  5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.
  6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.
  7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
  8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya.
  9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara kesatuan.

Visi dan Misi Koalisi Indonesia Adil Makmur "Prabowo-Sandi"

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS ini mendapat nomor urut 02. Prabowo yang menggandeng Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ini yakin dapat membangun ekonomi Indonesia dengan lebih baik lagi. Berikut adalah Visi dan Misi mereka.

VISI :
  • Terwujudnya Bangsa dan Negera Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, beridi di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

MISI :
  1. Membangung perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesua Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
  3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Membangun kembali nilai-nilai lurur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Semoga dengan adanya dua kandidat yang maju di Pemilihan Presiden periode 2019-2024 mendatang tidak menjadikan kita terpecah belah menjadi dua golongan yang berbeda. Tidak memutuskan tali silaturahmi sesama muslim, sesama warga negara Indonesia, dan menjadi musuh antar simpatisan.

Walaupun kita memiliki pilihan yang berbeda, tidak akan membuat kita mengkotak-kotakkan orang lain yang tidak sejalan dengan pilihan kita. Tidak pernah mengumbar hoax dan kebencian yang ditujukan ke pasangan calon yang tidak kita pilih.

Dan siapaun yang akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dapat menjadi Pemimpin Bangsa Indonesia yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+