Iklan

6 Cara Membaca Chat di WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Lokerpaten.com
Agustus 15, 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-08-15T05:23:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
6 Cara Membaca Chat di WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim
Pengguna WhatsApp pasti tahu lah bahwa ada tiga tanda berbeda saat mengirim pesan lewat WhatsApp. Tanda yang pertama adalah centang 1 yang berarti pesan telah dikirim dari WhatsApp pengirim. Tanda yang kedua adalah centang 2 yang artinya pesan yang terkirim sudah masuk ke WhatsApp penerima. Tanda terakhir adalah centang 2 berwarna biru sebagai tanda pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima.

Nah, kalau kamu tidak ingin ketahuan karena sudah membuka dan membaca pesan yang masuk ke WhatsApp kamu, bacalah beberapa cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim ini. Mungkin kamu punya alasan tersendiri kenapa kamu tidak ingin diketahui sudah membaca pesan WhatsApp yang masuk.

Cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim ini bisa diibaratkan sebagai penyempurnaan dari cara agar terlihat offline di WhatsApp yang akan Saya bahas dan jelaskan dikemudian hari. Untuk itu silakan kamu simak 6 Cara Membaca Chat di Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim berikut ini :

1. Dengan Menggunakan Bar Notifikasi / Quick Settings

Saat ada pesan WhatsApp yang masuk ke smartphone android kamu, pasti akan ada pemberitahuan pada Home Screen samrtphone android kamu. Ada cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang paling mudah dilakukan. Pertama, jangan membuka pesan terlebih dahulu, tapi bukalah Notifications Bar atau Quick Settings yang ada di handphone kamu. Tapi pada beberapa smartphone android, pesan yang masuk tidak akan bisa dibaca semuanya di Notifications Bar ini. Ikuti langkah-langkah berikutnya agar kamu menemukan cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang paling efektif dan yang paling cocok menurut kamu.

2. Menggunakan Fitur Widget

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan fitur widget yang ada di smartphone android kamu. Semua merk smartphone android memiliki fitur ini, hanya saja cara menampilkan widget bisa berbeda di setiap merk dan tipe smartphone. Bisa lewat menu Settings atau dengan menyentuh tombol Options di tamplian Home Screen smartphone android kamu lalu pilih widgets. Setelah memilih widget untuk aplikasi WhatsApp, kemudian kamu bisa membaca chat masuk tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp.

3. Nyalakan Airplane Mode

Cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang ketiga ini juga tidak kalah simple. Sebelum kamu membuka dan mebaca pesan yang masuk, terlebih dahulu pindahkan smartphone android kamu ke mode pesawat terbang atau Airplane Mode. Setelah itu, baca semua pesan WhatsApp yang sudah masuk. Matikan Airplane Mode saat kamu selesai dan keluar dari aplikasi WhatsApp. Kalau kamu tidak ingin ribet dengan berganti mode, ada cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang bisa dilakukan sekali saja.

4. Menggunakan Settings di WhatsApp

Dengan cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang satu ini, kamu Cuma perlu melakukan pengaturan di aplikasi WhatsApp kamu kemudian pesan yang sudah kamu baca tidak akan diketahui oleh pengirim selamanya.

Langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp. Lalu buka menu Settings setelah klik ikon titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu Account > Privacy. Scroll layar ke bawah sampai telihat opsi Read Receipts, hilangkan tanda centang yang ada. Pengirim tidak akan lagi mengetahui apakah kamu sudah membaca pesan yang dikirim atau belum. Mudah banget kan?

5. Menggunakan WhatsApp for Web  + Add Ons

Kamu membutuhkan komputer atau laptop supaya cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim berikut ini sukses dilakukan. Dan perlu diingat juga, cara ini hanya bisa dilakukan di browser Mozilla Firefox. Cara membaca chat di Whatsapp tanpa diketahui pengirim yang satu ini dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut:
  • Silakan kamu buka Mozilla Firefox
  • Lalu masuk ke website WhatsApp for Web
  • Setelah itu, tambahkan fitur ShutApp dengan mengunduhnya di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/shutapp/
  • Selanjutnya kamu Klik ikon WhatsApp pada bagian toolbar untuk mengaktifkan WhatsApp
  • Setelah diklik, kamu akan masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik kembali saat kamu sudah selesai membaca semua pesan yang masuk

6. Menggunakan WhatsApp Plus
Cara membaca chat di WhatsApp tanpa diketahui pengirim yang terakhir adalah dengan menginstall aplikasi WhatsApp Plus. Sebelum kamu mendownload aplikasi tersebut, kamu harus melakukan browsing ke mbah Google. Karena aplikasi ini merupakan apk mod. Jadi tidak tersedia di PlayStore. Setelah kamu berhasil mendownload dan menginstall aplikasi WhatsApp Plus tersebut, kamu bisa melakukan pengaturan privasi agar pesan yang kamu baca tidak akan memunculkan status centang berwarna biru di WhatsApp pengirim pesan.


Demikianlah 6 Cara Membaca Chat di Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim saya jelasin kepada Anda seluruh pembaca yang setia di situs ini. Semoga artikel yang sudah saya jelasin diatas tadi sangat bermanfaat bagi Anda. Dan semakin membuat Anda mendapatkan ilmu serta wawasan yang bertambah tentang teknologi. Jika Anda mempunyai tambahan tentang artikel diatas, atau Anda juga mempunyai kritik serta saran demi kemajuan situs ini. Silakan Anda tulis komentar dan juga saran pada kolom yang sudah disediakan dibawah ya. Terima kasih.

Salam #DenPurba.id
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+