Iklan

Biodata dan Profil Sandiaga Uno, Cawapres 2019!

Lokerpaten.com
Januari 23, 2019, Januari 23, 2019 WIB Last Updated 2019-01-22T17:28:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Biodata dan Profil Sandiaga Uno, Cawapres 2019!
Biodata dan Profil Sandiaga Uno. Dari Wakil Gubernur DKI Hingga Cawapres 2019 - Dalam beberapa pekan terakhir, semakin banyak saja orang yang mencari informasi tentang biodata Sandiaga Uno. Ya, nama tersebut kembali mencuat kepublik setelah dikaitkan dengan berita Pilpres 2019, yang digadang-gadang akan maju sebagai Cawapres yang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, berita yang saat ini mencuri perhatian netizen adalah kekayaan yang dimiliki Sandiaga Uno mencapai trilyunan rupiah. Dan juga karirnya di dunia politik semakin mentereng saja.

Tapi, siapa yang akan menyangka bahwa dalam perjalanan hidup dan karir Sandiaga Uno ternyata lika liku yang tidak mudah untuk dilewati. Dia adalah salah satu contoh seorang pebisnis muda yang sukses merintis karirnya dari bawah.

Krisis moneter pada tahun 1997 yang terjadi di perusahaan tempat Sandiaga Uno bekerja melakukan PHK massal kepada para pekerjanya. Sandiaga Uno pun tak bisa mengelak untuk ikut di PHK. Dan akhirnya Sandiaga Uno menjadi pengangguran.

Sandiaga Uno mulai membangun perusahaan sendiri dengan nama PT. Saratoga Ivestama Sedaya pada tahun 1997. Sandiaga Uno berhasil menarik para investor untuk mengakuisisi beberapa perusahan yang bangkrut untuk dikelola kembali.

Perusahaan yang didirikannya berjalan serta berkembang dengan pesat. Sandiaga Uno masuk dalam orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan yang dimilikinya sebesar 400juta dollar pada tahun 2009.

Biodata dan Profil Sandiaga Uno Terlengkap

Nama Lengkap : Sandiaga Salahuddin Uno
Tempat & Tanggal Lahir : Rumbai (Pekanbaru), 28 Juni 1969
Orang Tua : Razif Halik Uno (Ayah), Mien R. Uno (Ibu)
Istri : Nur Asia
Anak : Sulaiman Saladdin Uno, Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno
Agama : Islam
Perkejaan : Pengusaha, Politikus, Wakil Gubernur DKI Jakarta
Kekayaan : 4,3 triliun Rupiah (Majalah Globe Asia, 2018)

Pendidikan

Sandiaga Uno mengawali pendidikannya di SD PKSD, lalu melanjutkan di SMP 12 Wijaya Jakarta Selatan dan melanjutkan sekolahnya ke SMA Katolik di Jakarta. Cerdas merupakan sosok Sandiaga Uno. Sebab ketika Sandiaga Uno kuliah di Wichita State University di Kansas, Amerika. Dia berhasil lulus dengan predikat Summa Cum Laude.

Setelah lulus dari salah satu Universitas yang ada di Amerika tersebut. Sandiaga Uno bekerja di Bank Summa, berkat kinerja yang cukup bagus selama setahun di perusahaan tersebut. Sandiaga Uno mendapat beasiswa untuk dapat melanjutkan kuliahnya di George Washington Universiy, Amerika Serikat. Sandiaga Uno tamat dengan IPK sempurna 4.00 dan menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

Karir Politik

Sandiaga Uno yang dikenal publik sebagai seorang pengusaha muda yang sukses dan mempunyai banyak perusahaan menjadikannya masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Dan terjun kedunia politik, yang sebenarnya tidak ia cita-citakan.

Wakil Gubernur Jakarta

Namanya muncul ke publik dan ramai dibicarakan masyarakat luas khususnya warga Jakarta. Pada saat Sandiaga Uno memutuskan untuk terjun kedunia politik dan maju sebagai kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta yang di usung oleh Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil menumbangkan lawannya yaitu Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta tersebut.

Calon Wakil Presiden 2019

Pada Agustus 2018, Sandiaga Uno dipilih dan dideklarasikan sebagai Calon Wakil Presiden 2019 oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai Calon Presiden 2019. Karena Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Calon Wakil Presiden ini mengharuskannya untuk melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Riwayat Pekerjaan
• PT Saratoga Investama Sedaya
• Summa Group
• NTI Resources Limited, Calgary, Canada
• MP Holding Limited Group, Singapura
• Seapower Asia Investment Limited, Singapura
• PT Recapital
• Wakil Gubernur DKI Jakarta
Riwayat Organisasi
• HIPMI Jaya 1999-2001
• HIPMI Gorontalo
• HIPMI Pusat
• KADIN
Demikianlah Biodata dan Profil Sandiaga Uno kami ulas untuk Anda yang setia berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga sangat bermanfaat dan bisa memotivasi diri Anda agar bisa sukses seperti Sandiaga Uno dalam menjalani hidup dan juga mengelola perusahaan yang dia miliki. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar artikel diatas, silakan Anda tulis pada kolom komentar yang sudah tersedia dibawah. Baca Juga : Profil dan Biodata Lengkap Djarot Saiful Hidayat
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+